HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dari perkembangan terbaru saat ini, dikabarkan bahwa pasukan Israel telah memberlakukan larangan masuk ke wilayah Masjid Al-Aqsa untuk warga Palestina.

Dilansir dari unggahan Twitter Times of Gaza, Selasa (27/9), dijelaskan bahwa tindakan pembatasan yang ketat tengah diberlakukan oleh pasukan Israel, dengan tujuan untuk mencegah warga Palestina beribadah di Masjid Al-Aqsa.

Selain itu, pasukan Israel juga kembali menahan lima orang Palestina di wilayah Masjid Al-Aqsa, dimana empat di antaranya merupakan seorang wanita dan satu lainnya seorang anak kecil.

Pasukan Israel melakukan pengusiran secara agresif kepada warga Palestina yang memasuki wilayah Masjid Al-Aqsa, dan salah satu anak kecil tersebut lah yang menjadi korban kekejaman mereka.

Sementara di sisi lain Israel mengijinkan warganya memasuki wilayah Masjid Al-Aqsa, yang kemudian melakukan tindakan provokasi terhadap warga Palestina.

Warga Israel yang secara khusus diijinkan untuk masuk wilayah Masjid Al-Aqsa tersebut dilaporkan menari-nari dengan gembira di belakang blokade pembatasan tempat masuk Masjid Al-Aqsa.

Terkait hal tersebut, sampai saat ini belum ada penjelasan secara pasti dari apa yang diperbuat pasukan Israel, bahkan belum ada pernyataan resmi dari negara Bintang Daud tersebut menyikapi hal ini.