Luis Enrique Anggap Laga Portugal vs Spanyol Layaknya Final

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer utama timnas Spanyol, Luis Enrique memahami betul situasi yang akan dihadapi timnya melawan Portugal di putaran terakhir babak penyisihan grup UEFA Nations League, Rabu (28/9) waktu dini hari nanti.

Luis Enrique menilai bahwa hasil kemenangan atas Portugal merupakan harga mati yang harus dibayar Spanyol untuk bisa melaju ke tahap berikutnya di UEFA Nations League.

“Kami akan menghadapinya seperti final, tidak ada cara lain. Hanya kemenangan yang berharga bagi kami,” ungkap Luis Enrique, sebagaimana dilansir dari Reuters, Selasa (27/9).

Lanjutnya, Enrique juga menjamin bahwa dirinya akan menurunkan para pemain terbaiknya melawan Portugal.

“Permain terbaik kami akan bermain, tidak akan ada tes atau rotasi. Kami tidak berspekulasi di Spanyol dan pada hari Selasa kami akan bermain untuk menang,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, pertandingan dini hari nanti menjadi penting untuk kedua tim. Pasalnya, hasil kemenangan akan menentukan nasib selanjutnya di UEFA Nations League.

Saat ini, Portugal tengah memimpin puncak klasemen sementara League A Grup 2 dengan 10 poin, unggul dua poin dari Spanyol di peringkat kedua.

Dalam hal ini, Portugal sendiri sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa keluar sebagai juara grup dan meloloskan diri ke semifinal. Sementara Spanyol wajib memenangkan pertandingan untuk memastikan satu tiket ke tahap selanjutnya.

Exit mobile version