HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menuntaskan misinya melibas habis Curacao, dengan skor 3-2 di pertandingan pertama FIFA Matchday, Sabtu (24/9).

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) waktu malam hari, timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya mampu berbalik unggul hingga 90 menit penuh pertandingan.

Tiga gol timnas Indonesia ke gawang Curacao dicetak oleh Marc Klok di menit 18, Fachruddin di menit 22 dan Dimas Drajad di menit 56. Sedangkan dua gol Curacao ditorehkan Rangelo Janga di menit delapan dan di menit 25 oleh Juningo Bacuna.

Berkat torehan positif tersebut, ranking FIFA timnas Indonesia dilaporkan siap melesat naik. Meski pada Minggu (25/9) situs resmi FIFA belum merubah update ranking, namun dari kabar yang beredar di muka publik mengatakan bahwa skuad Garuda mengalami kenaikan peringkat.

Timnas Indonesia dikabarkan naik tiga tingkat, dimana mulanya skuad Garuda berada di urutan 156, kini dilaporkan naik ke peringkat 153.

Selain kabar baik itu, hasil kemenangan melawan Curacao juga menjadi modal penting untuk timnas Indonesia menatap laga keduanya pada Selasa (27/9) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Diharapkan timnas Indonesia bisa mengulangi kesuksesannya pada laga mendatang, demi memperbaiki peringkat FIFA.