HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin mengungkapkan kedekatannya dengan keluarga Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Dia mengatakan, bahwa dirinya sudah menganggap Taufiq Kiemas, ayahanda Puan sebagai ayahnya sendiri. Bahkan ia mengaku pernah meminta sejumlah uang kepada Taufiq untuk melamar sang istri.

Hal itu disampaikan Cak Imin usai menemani Puan berziarah ke makam mendiang Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9) pagi tadi.

“Waktu saya melamar istri saya, tidak punya duit saya minta Pak Taufiq Kiemas,” ujar Cak Imin.

Dalam kesempatan kesempatan yang sama, pria yang menjabat sebagai wakil DPR RI itu juga bercerita soal dirinya yang semasa menjadi mahasiswa.

Ia mengaku pernah menjadi bagian dari perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ibunda Puan yang saat itu menjabat sebagai RI satu alias Presiden.

“Kita sebagai mahasiswa, sebagai aktivis, tersentuh hatinya, dan menjadi bagian dari perjuangan Bu Mega,” ujarnya.

Sebagai informasi, kedua petinggi partai politik (parpol) pemerintah, yakni Cak Imin dan Puan Maharani diketahui telah menggelar pertemuan di TMP Kalibata pada pagi hari tadi.

Pertemuan kedua elite parpol itu diawali dengan berziarah ke makam mantan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas yang merupakan Ayahanda dari Puan Maharani.

Adapun pada agenda tersebut, turut hadir sejumlah petinggi dari masing-masing partai. Dari PKB, hadir sejumlah petinggi di antaranya Hanif Dakiri, Jazilul Fawaid.

Sedangkan dari PDIP yang menemani Puan dalam safari politiknya kali ini ada Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Junimart Girsang dan Ahmad Basarah.