HOLOPIS.COM, JAKARTA – Performa Persija Jakarta saat ini tengah dalam tren meningkat di BRI Liga 1, pasca terpuruk pada laga perdana awal musim kompetisi.

Tercatat, Persija Jakarta saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara BRI Liga 1, dengan mengoleksi 21 poin dalam enam kemenangan, tiga imbang dan satu kali kekalahan.

Rekornya semakin mentereng ketika Persija Jakarta berhasil melalui sembilan kali pertandingan tanpa kekalahan secara beruntun, Macan Kemayoran hanya kalah kontra Bali United di laga perdana BRI Liga 1 dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Peningkatan performa Persija secara signifikan itu pun didasari dari beberapa faktor. Selain, faktor strategi ciamik dari sang pelatih Thomas Doll, faktor pola sehat asupan makanan juga dinilai menjadi hal yang bisa membuat Macan Kemayoran perkasa sebagaimana mestinya.

Seperti yang dikatakan Suwarto selaku Head Chef Persija Jakarta, dimana ia menyebut bahwa bahan makanan untuk para pemain merupakan kualitas terbaik, sehingga membuat performa pemain stabil hingga bisa membantu proses pemulihan pemain, ketika harus menepi ke luar lapangan karena cedera.

“Kami pasti akan menghilangkan minyak, garam dan santan. Tiga bahan makanan itu yang paling kami hindari karena dengan mengkonsumsi makanan yang salah bisa berpengaruh buruk dengan performa pemain,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari situs resmi Persija Jakarta, Jumat (23/9).

“Sementara makanan yang baik bisa membantu dalam proses penyembuhan jika pemain sedang mengalami cedera,” sambungnya.

Lanjutnya, Suwarto menyampaikan dan memastikan bahwa cita rasa dari olahan yang dibuatnya tidak kalah enak, meski harus menghilangkan beberapa bahan yang umum digunakan.

“Pastinya kami melakukan subtitusi. Misalnya jika tidak pakai santan, maka kami pakai susu rendah lemak. Namun pastinya kami mempelajari dan membandingkan komposisi setiap merk produknya. Kami pasti pilih yang terbaik untuk tim,” ujarnya.

“Kami pasti membuat makanan dengan resep yang mudah untuk dibuat oleh para pemain. Para pemain asing pun selalu meminta resepnya pada saya sehingga mereka bisa membuatnya sendiri di rumah,” tambahnya.