Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Setop Bro! Ini Bahaya Sering Onani

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Onani merupakan suatu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan hasrat seks kaum pria dengan cara yang praktis. Onani juga dipercaya menimbulkan efek positif bagi kesehatan jika dilakukan dengan frekuensi yang normal.

Namun tahukan Sobat Holopis, bahwa kegiatan seksual ini dapat menimbulkan penyakit serius jika dilakukan secara terus-terusan.

Lantas, apa saja efek negatif dari onani?

1. Kecanduan

Tidak main-main terlalu sering melakukan onani terbukti dapat menimbulkan efek addict atau kecanduan. Hal tersebut bukanlah masalah yang dapat disepelekan, karena kecanduan onani dapat menghambat kehidupan sosial.

Karena ketidakseimbangan antara nafsu dan kebutuhan pribadi itu, dapat memicu rasa amarah daa kegelisahan jika hasrat beronani belum tersalurkan.

2. Cedera Penis

Kegiatan Onanu memang dapat membuat pelakunya mencapai orgasme atau kepuasan seperti layaknya berhubungan seks.

Namun, tahukah onani secara berlebihan dapat mencederai penis seperti lecetnya kulit serta rasa nyeri pada kemaluan.

3. Memicu kanker prostat

Menurut penuturan sebuah penelitian dari The British Journal of Urology, salah satu pemicu timbulnya kanker prostat yang dialami oleh kaum pria akibat dari aktivitas onani yang berlebihan.

Namun hal ini masih menjadi perdebatan, sebab sebuah penelitian yang dilakukan oleh JAMA Network menjelaskan pria yang berejakulasi 21 kali per bulan atau lebih memiliki penurunan risiko terkena kanker prostat. Tentunya pernyataan tersebut masih memerlukan penelitian yang lebih lanjut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Quickie Sex yang Bikin Paksu dan Bunda Mendesah Kepikiran Terus

Siapa bilang jadwal sibuk paksu dan bunda membuat momen-momen seksi dan bermesraan diranjang menjadi berkurang.

Malam Jumat, Jangan Lupa Doa Sebelum Berhubungan Suami Istri

Dalam kehidupan berumah tangga, berhubungan suami istri adalah bagian penting dari hubungan yang sehat dan harmonis.

Orgasme Bisa Bikin Awet Muda, Bener Nggak Sih?

Dalam upaya menjaga kesehatan dan kecantikan, banyak wanita mencari cara untuk memperlambat proses penuaan dan mempertahankan penampilan awet muda.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru