HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan kepada para kader partai yang menjabat sebagai kepala daerah untuk tidak ikut melakukan “dansa-dansa” politik terkait Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan arahan di acara yang bertema “Kebijakan Pembangunan Trisakti” di Sekolah Partai, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9).

Megawati pun meminta para kepala daerah agar fokus melakukan kerja riil di tengah rakyat, seperti mewujudkan kedaulatan pangan.

“Saya minta laporannya (kerja nyata) segera disampaikan,” kata Megawati.

Megawati juga mengingatkan terkait program relokasi warga dari lingkungan kumuh ke lokasi permukiman yang lebih baik dan manusiawi. Bagi Megawati, memastikan para kader partai berdisiplin menjalankan kerja-kerja demikian, menjadi lebih penting dari yang lainnya.

“Sebab dengan kerja kerakyatan penuh kedisiplinan begitu, rakyat juga pasti akan memilih kalian kembali,” ujarnya.

Megawati juga mengingatkan para kader, khususnya kepala daerah, untuk menjaga perilaku dan menjauhkan diri dari perilaku koruptif.

Presiden ke-5 RI itu juga meminta semua kader PDI-P harus membangun legacy atau peninggalan di wilayahnya masing-masing. Caranya, kata dia, dengan membuat prestasi sebanyak-banyaknya.

“Orang akan melihat kalian. Dan kalian dilihat karena perbuatan yang baik kepada rakyat dan pengakuan atas kerja terhadap rakyat itu. Apakah kalian tak mau mendapatkan penghargaan-penghargaan atas perbuatan baik ke rakyat?” tanya Megawati.