HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam pertemuannya bersama Presiden RI Joko Widodo, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid memberikan laporannya terkait penyelengaraan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing.

Yenny mengatakan, persiapan kejuaraan tersebut telah disiapkan dengan matang dan direncanakan akan tergelar pada Minggu akhir September. Selanjutnya, Yenny menilai bahwa kejuaraan dunia ini merupakan suatu prestasi tersendiri bagi olahraga panjat tebing di tanah air.

“Kami dari Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini beraudiensi dengan Presiden untuk melaporkan tentang rencana kejuaraan panjat tebing dunia yang akan diselenggarakan pada akhir minggu ini di Jakarta,” papar Yenny dilansir dari laman resmi Kemenpora, Rabu (21/9).

“Ini adalah peristiwa yang sangat historis karena pertama kali Indonesia menjadi tuan rumah untuk kejuaraan dunia panjat tebing,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Yenny turut memberikan apresiasi tinggi kepada Jokowi yang telah memberikan perhatian khusus dan support kepada olahraga panjat tebing tanah air.

“Bapak Presiden tentunya selama ini selalu memberikan perhatian khusus untuk olahraga panjat tebing. Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut,” tukasnya.

Sebagai informasi, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau Climbing World Cup akan dilaksanakan di Jakarta mulai tanggal 24 hingga 26 September 2022 mendatang.