Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sah! Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon pemain timnas Indonesia yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), usai permohonannya disetujui oleh DPR RI lewat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9).

Pernyataan tersebut dilontarkan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule. Iwan Bule mengucapkan rasa terimakasih kepada beberapa pihak yang terlibat dalam penyetujuan proses naturalisasi kedua pemain tersebut.

“Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” ucap Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI Rabu (21/9).

Selanjutnya, Iwan Bule mengungkap bahwa Jordi dan Sandy adalah 2 pemain yang dibutuhkan oleh Shin Tae-Yong demi menunjang performa timnas Indonesia di kejuaraan internasional mendatang.

“Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tegasnya.

Diketahui, Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia- Spanyol, saat ini dirinya bermain untuk klub Malaysia Johor Darul Ta’zim.

Sedangkan Sandy Walsh pemain naturalisasi berdarah Indonesia-Belanda yang kini bermain bagi klub Belgi yakni KV Mechelen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru