Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polri Akui Butuh Bantuan Untuk Cari Bjorka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian sampai dengan saat ini belum berhasil menemukan siapa otak utama di balik Bjorka yang sempat mengklaim telah membocorkan sejumlah data pejabat maupun data negara lainnya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengakui, pihaknya kemungkinan akan meminta bantuan pihak lain demi mencari keberadaan Bjorka.

“Ya tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar,” ujar Dedi, Rabu (21/9).

Dedi pun kemudian enggan mengungkapkan siapa yang akan mereka minta tolong untuk mencari keberadaan Bjorka. Dedi kemudian berdalih, tim khusus yang telah dibentuk saat ini masih bekerja untuk mengusut kasus peretasan oleh Bjorka tersebut.

“Komunikasi terakhir dengan timsus bahwa tim masih bekerja, karena proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Oleh karenanya tidak terburu-buru, tim masih bekerja terus terdiri dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Kemkominfo, dan sebagai koordinator adalah Pak Menkopolhukam,” tukasnya.

Sampai dengan saat ini diketahui pihak kepolisian baru menetapkan satu orang tersangka yakni Muhamad Agung Hidayatulloh sebagai tersangka.

Namun, Agung dijadikan tersangka karena telah menjual channel telegramnya ke Bjorka seharaga 100 USD untuk digunakan sebagai penyebaran sejumlah data pejabat. Agung yang dijerat dengan UU ITE itu pun kemudian tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor selama proses hukum berlangsung.

Dedi kemudian menambahkan, kasus ini masih akan terus berproses untuk mencari tahu siapa sebenarnya Bjorka.

“Nanti apabila sudah ada informasi sekali lagi ya rekan-rekan untuk bersabar nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan. Proses pendalaman kasus ini juga cukup panjang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru