HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Spanyol sebelumnya resmi merilis skuad untuk pertandingan lanjutan UEFA Nations League.

Secara mengejutkan, sang manajer Luis Enrique mencoret dua nama besar yakni Sergio Ramos dan Ansu Fati.

Namun, didepaknya Sergio Ramos dari timnas Spanyol dinilai wajar, pasalnya pemain yang kini merumput bersama PSG tersebut dianggap sudah kalah bersaing seiring bertambahnya usia.

Tapi tidak untuk Ansu Fati, dicoretnya pemain berbakat milik Barcelona tersebut cukup mengejutkan banyak pihak mengingat kehadirannya dinilai bisa berkontribusi besar untuk timnas Spanyol.

Meski begitu, Luis Enrique memiliki penilaian sendiri bahwa saat ini performa Ansu Fati sedang menurun dan perlu waktu untuk meningkatkan performanya lagi pasca cedera.

“Dia datang pada bulan Juni untuk masuk ke dinamika grup dan melakukan kontak lagi dan benar-benar melihat bagaimana dia melakukannya, kenyataannya dia jauh lebih baik,” ungkap Enrique, sebagaimana dilansir dari Marca, Selasa (20/9).

“Dia hanya memainkan satu pertandingan awal untuk klubnya dan ini memberi tahu saya sesuatu. Mudah-mudahan mari kita lihat Ansu ke performa baiknya, tapi hari ini saya tidak melihatnya masuk daftar. Dia sedang dalam proses mendapatkan kepecayaan diri setelah lama tidak bermain.

Lanjutnya, Luis Enrique berharap bahwa dirinya akan segera kembali ke level terbaiknya, itu lah mengapa Ansu Fati belum bisa masuk timnas Spanyol.

Sebagai informasi tambahan, Spanyol dijadwalkan bakal melawan Swiss pada lanjutan UEFA Nations League, Selasa (25/9) mendatang.

Misi kemenangan pun menjadi hal yang tengah mereka emban saat ini demi mempertahankan tren positifnya dengan nihil kekalahan selama babak penyisihan grup.