HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan tertutup dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada Senin (19/9).

Prabowo Subianto pun menyatakan, dala pertemuan yang berlangsung di kantor Kementerian Perekonomiam, Jakarta itu membahas mengenai strategi dan sinergi antar Kementerian yang masing-masing mereka pimpin.

“Kerja sama yang baik antar kementerian tentu akan mendukung keberhasilan program-program pemerintah untuk kepentingan rakyat,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa (20/9).

Pertemuan antara kedua ketua umum partai itu juga membahas mengenai isu keamanan, geopolitik, serta ekonomi dunia. Terlebih, dengan ancaman krisis pangan dan energi sebagai dampak dari perang di Ukraina dan pandemi Covid-19 yang belum usai masih terus mengintai.

Menhan Prabowo bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto
Menhan Prabowo bertemu Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta. Gambar : Kemenko Perekonomian.

Oleh karena itu, Prabowo pun menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam kembali membangkitkan Indonesia.

“Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato kenegaraan 16 Agustus 2022. Arahan itu yakni semua lembaga negara perlu untuk selalu waspada, selalu hati-hati dan selalu siaga di tengah kondisi dunia yang tidak menentu,” pungkasnya.

Sementara itu,  Airlangga menyatakan bahwa dirinya menyambut baik kehadiran Prabowo Subianto ke kantornya tersebut.

”Saya menyambut baik kunjungan dari sahabat Saya, Bapak Prabowo Subianto, untuk membahas berbagai isu penting dan strategis di tingkat global, yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia, mulai dari isu ketahanan pangan, krisis energi, ancaman krisis keuangan di berbagai negara lain, serta sejumlah tantangan yang sedang dihadapi masyarakat dunia,” bebernya.