HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebocoran GTA 6 (Grand Theft Auto 6) adalah kebocoran terbesar yang pernah dilihat industri game. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?

Seorang pengguna yang menggunakan nama teapottuberhacker memposting di GTAforums.com lebih dari 90 klip cuplikan pengembangan permainan pada hari Minggu (18/9).

Mereka mengklaim bahwa klip tersebut diambil dari Slack internal Rockstar, yang juga memungkinkan mereka untuk mendapatkan kode sumber untuk game tersebut.

Peretas memperbarui postingan mereka tersebut pada hari itu, mengarahkan karyawan Rockstar atau Take-Two Interactive untuk menghubungi mereka melalui email, karena mereka “ingin menegosiasikan kesepakatan.” Belum ada pembaruan pada rekaman ini dari peretas.

Apa saja yang bocor?

Rekaman di 90+ ​​klip berjumlah hampir satu jam dari gameplay GTA 6 yang tidak lengkap. Validitas rekaman sebelum Rockstar dapat mengkonfirmasi kebocoran datang dalam bentuk dua detail utama game tersebut.

Dilansir dari Bloomberg, semua gameplay terjadi di Vice City, parodi Miami Grand Theft Auto, dan lokasi permainan.

Laporan itu juga mencakup detail bahwa pemain akan mengendalikan dua karakter, seorang pria dan seorang wanita, yang dimaksudkan untuk menjadi pasangan tipe Bonnie dan Clyde.

Gameplay yang terlihat dalam kebocoran menampilkan pria dan wanita yang dapat dimainkan. Teks pop-up selama rekaman mengacu pada pria itu sebagai Jason dan wanita itu sebagai Lucia.

Rekaman itu menunjukkan kemampuan karakter untuk berjongkok, tengkurap, dan bergerak saat melakukan keduanya. Menjadi rawan adalah sesuatu yang tidak bisa dilakukan di GTA 5, dan satu-satunya cara untuk berjongkok di game itu adalah dengan berlindung di balik objek low profile.

Kedua elemen ini mengisyaratkan bahwa bermain diam-diam mungkin merupakan tindakan yang layak dalam permainan, terutama karena rekaman itu juga mengungkapkan mekanik untuk mengambil mayat yang mungkin bisa kamu sembunyikan.