HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-20 yakni Shin Tae-Yong mengungkap kunci kemenangannya atas timnas Vietnam dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023.

Seperti dilansir dari laman resmi PSSI Senin (19/9), juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, bahwa kemenangan atas Vietnam berkat kepercayaan diri tinggi serta kerja keras yang dimiliki para punggawa Garuda Muda. Oleh karena visi bermain seperti itu, Garuda Muda mampu membalikan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi unggul 3-2.

“Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2,” ucapnya.

Selanjutnya, coach Shin menyatakan permainan Garuda Muda kini semakin apik serta solid disetiap lininya. Dirinya juga menyatakan rasa terimakasih mendalam kepada para anak asuhnya yang telah berjuang dan bekerja demi menggapai hasil positif pada laga kontra Vietnam.

“Tim ini semakin kuat, Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, timnas Indonesia mampu menumbangkan timnas Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Jatim, Minggu (18/9) kemarin dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia 2023.

Berkat hasil gemilang tersebut, Garuda Muda dipastikan lolos ke ajang Piala Asia 2023 yang bakal tergelar di Uzbekistan pada tahun mendatang.