HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemain baru Manchester City, Kalvin Phillips kembali mengalami cedera saat menang 3-0 atas Wolves di Liga Inggris. Hal tersebut lantas membuat Pep Guardiola, selaku manajer utama The Citizens frustasi.

Diketahui, Kalvin Phillips semenjak dibeli Manchester City dari Leeds United kerap keluar masuk ruang medis karena cedera bahu yang dideritanya.

“Tentu saja ini membuat frustasi bagi kita semua, karena kami membutuhkannya. Rodri tidak bisa memainkan semua pertandingan. Kalvin datang untuk itu, untuk memperebutkan posisi dan terkadang kami membutuhkan dua gelandang bertahan,” ungkap Pep Guardiola, sebagaimana dilansir dari situs resmi Manchester City, Senin (19/9).

Pep juga mengatakan bahwa dirinya tak tahu menau kapan Phillips akan sembuh, dan turut menyampaikan bahwa satu-satunya solusi adalah operasi.

“Dokter mengatakan satu-satunya solusi saat ini adalah melakukan apa yang harus dia lakukan,” ujar Pep Guardiola.

“Setiap kali keluar karena cedera bahu, dokter mengatakan itu ketika anda memiliki tiga atau empat kali keluar karena mengalami cedera tersebut, satu-satunya solusi adalah menjalani operasi,” tukasnya.

Meski begitu, Pep Guardiola tetap berharap bahwa Kalvin Phillips segera pulih dari cederanya, agar bisa merumput kembali di lapangan hijau.