HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menilai bahwa, dukungan masyarakat merupakan salah satu kunci untuk bisa mensukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Maka dari itu, Menpora Amali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut andil memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

“Saya harap masyarakat Indonesia memberi dukungan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, karena ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik, yang ramah dan menyenangkan buat negara-negara lain,” ungkap Menpora Amali dalam acara peluncuran maskot Piala Dunia U-20 2023 di Bundaran HI, sebagaimana dilansir dari situs resmi Kemenpora, Minggu (18/9).

Menpora Amali menambahkan, dengan diluncurkannya maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Badak Cula Cahaya (Bacuya), maka Indonesia dinyatakan siap menjadi tuan rumah gelaran tersebut tahun depan.

Lanjutnya, Menpora Amali menegaskan bahwa segalanya sudah dipersiapkan dengan sebagik mungkin demi mensukseskan kegiatan tersebut.

“Jadi jangan ada keraguan kita lagi, penyelenggaraan Piala Dunia U-20 dilaksanakan tahun depan. Peluncuran maskot sekaligus menyatakan bahwa kita siap menjadi tuan rumah. Oleh karena itu saya berharap kepercayaan yang diberikan FIFA ini kita laksanakan dengan baik,” ujar Menpora Amali.

“Harapan kita adalah kalau kita bagus dalam hal penyelenggaraan, mudah-mudahan kita akan dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia selanjutnya,” sambungnya.