HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di lokasi upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. Tiba sekitar pukul 16.05 WIB. Joe Biden dan Jill Biden mengenakan pakaian serba hitam dan saling bergandengan tangan.

Terlihat dari siaran langsung prosesi pemakaman yang disiarkan di kanal Youtube Holopis Channel, Senin (19/9). Joe Biden adalah pemimpin dunia pertama yang terlihat hadir di lokasi.

Sementara itu, situasi di sekitar Westminster Hall dan Istana Buckingham sudah terlihat sepi. Hal itu karena barikade yang telah dipasang di sekitar lokasi upacara agar menghindari kepadatan penduduk yang ingin menghadiri momen bersejarah ini.

Dalam pernyataan resminya, Joe Biden mmemberikan kalimat belasungkawa kepada seluruh masyarakat Inggris. Ia pun mengatakan bahwa masyarakat Inggris sangat beruntung telah ditemani sang Ratu selama 70 tahun.

“Untuk masyarakat Inggris, doa kami bersama kalian. Kalian sangat beruntung ditemani beliau selama 70 tahun,” kata Joe Biden.

Ratu Elizabeth II adalah pemimpin kerajaan terlama sepanjang masa dalam sejarah kerajaan Inggris. Banyak yang menyebutkan bahwa kematian Ratu Elizabeth II adalah akhir dari sebuah era.