HOLOPIS.COM, JAKARTA – Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, menginginkan bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia bisa menumbuhkan kesan yang baik di mata dunia.

Maka dari itu Menpora menilai bahwa, suksesnya Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menjadi penting, agar dunia tahu bahwa bangsa ini bisa melaksanakan perhelatan tersebut.

“Kita bersyukur pada tahun depan Indonesia mendapatkan kepercayaan dari FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20. Pentingnya buat kita sebagai tuan rumah untuk memberikan kepercayaan kepada dunia bahwa Indonesia mampu untuk melaksanakamnya,” ujar Menpora Amali, sebagaimana dilansir dari situs resmi Kemenpora, Minggu (18/9).

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya, dalam peluncuran maskot Piala Dunia U-20 2023 bernama Bacuya atau Badak Cula Cahaya di Bundaran HI, Minggu (18/9).

Menpora Amali juga menegaskan bahwa, pemerintah terus berupaya untuk menyiapkan segala sesuatunya yang dibutuhkan FIFA demi kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

“Kita akan melakukan dengan sebaik-baiknya dalam event ini. Pemerintah ingin negara-negara peserta yang datang ke Indonesia nantinya mendapatkan kesan yang baik supaya bisa menjadi kenangan buat mereka,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam acara peluncurannya turut juga dihadiri oleh jajaran PSSI, PT LIB hingga delegasi FIFA, dimana peresmian tersebut juga turut dimeriahkan oleh drum band yang mengiringi pawai maskot Piala Dunia U-20 2023, dengan alunan musik daerah Indonesia.