HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kuteks memang bisa mempercantik kuku dan menunjuang penampilan. Apalagi jika Sobat Holopis menggunakan warna yang sesuai dengan tone kulit, serta bisa menyapurkan kuteks yang rapih di atas kuku.

Namun, sering kali warna kuteks tidak bisa bertahan lama, apalagi bagi Sobat Holopis yang sering berkegiatan seperti mencuci piring, bercocok tanam, dll.

Tetapi tidak usah khawatir, ini dia tips-tips agar kuteks Sobat Holopis tetap tahan lama dan anti badai, meskipun melakukan berbagai kegiatan.

Gunakan Cuka Terlebih Dahulu Sebelum Base

Base coat memang salah satu rahasia kuteks tahan lama. Ternyata, kuteks akan lebih awet lagi jika Sobat Holopis celupkan kuku ke dalam cuka putih dan didiamkan di kuku hingga kering. Ternyata, ini bisa membantu kuteks lebih lama menempel di kuku.

Pakai Base Coat

Setelah cuka, baru deh Sobat Holopis sapukan base coat di atas kuku yang tadi sudah kering. Sobat Holopis juga bisa pakai base coat sampai dua kali agar makin tahan lama.

Kuteks Warna Favorit

Setelah base coat dua lapis kering, Sobat Holopis langsung aplikasikan kuteks utama dengan warna favorit. Pakai perlahan agar tidak berantakan.

Top Coat

Setelah kuteks kering, baru deh Sobat Holopis sapukan top coat di atasnya. Selain membuat lebih tahan lama, top coat juga berfungsi untuk membuat warna kuku lebih kilat dan cantik.