HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sang mega bintang Robert Lewandowski, kembali menjadi pemain yang paling berkontribusi dalam kemenangan Barcelona, kali ini Blaugrana mampu mengandaskan Elche 3-0 tanpa balas di lanjutan La Liga, Sabtu (17/9).

Tercatat, Robert Lewandowski mampu membukukan gol di menit 34 babak pertama, dan di menit 48 babak kedua untuk Barcelona di Camp Nou.

Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Memphis Depay di menit 41. Barcelona sejatinya mampu menghadirkan tiga gol sekaligus di babak pertama, namun torehan dari Pedri harus dianulir wasit melalui VAR pertandingan.

Atas hasil tersebut, Barcelona mampu mencapai puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 16 poin, unggul satu poin dari Real Madrid yang rencananya akan memulai pertandingan malam nanti.

Sedangkan Elche, hasil kekalahan itu membuat mereka semakin terdampar di dasar klasemen, dengan hanya mengoleksi satu poin.

Kemudian, hasil indah Barcelona itu pun membawa catatan manis bagi Robert Lewandowski, dimana pemain asal Polandia tersebut saat ini merajai perolehan top skorer sementara dengan delapan gol.

Sebagai informasi, kemenangan ini menjadi modal apik untuk laga selanjutnya, dimana Barcelona dijadwalkan bakal bertemu dengan Inter di lanjutan Liga Champions, Rabu (5/10) mendatang.