HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keluarga Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra memastikan bahwa jenazah dakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta Selatan.

Sekretaris pribadi Profesor Azyumardi Azra, Vemi Nurbaini mengatakan, almarhum mendapatkan penghargaan Mahaputera sehingga dianggap layak untuk dimakamkan di TMP Kalibata.

“Bapak kan menerima Bintang Mahaputera, jadinya mau disiapkan untuk di Taman Makam Pahlawan,” kata Vemi, Minggu (18/9).

Vemi kemudian menyatakan bahwa proses pemulangan jenazah yang masih disemayamkan di rumah sakit di Malaysia masih terus diupayakan.

“Memang saat ini Bapak belum bisa pulang kembali ke Tanah Air, terakhir ‘update’-nya memang masih di rumah sakit dan masih bersama Pak Dubes Hermono (Dubes RI untuk Malaysia),” ungkapnya.

Vemi bahkan mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah jenazah akan bisa dipulangkan malam ini atau masih harus menunggu hingga esok hari.

“Sampai saat ini belum ada, paling itu besok, paling lambat besok,” imbuhnya.

Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana sebelumnya pun mengatakan bahwa mendiang akan dimakamkan pada Senin (19/9) besok.

“Info dari pihak keluarga Prof. Azra akan dimakamkan di TMP Kalibata, Blok Z , Senin, 19 September 2022. Waktu pemakaman menunggu konfirmasi lebih lanjut,” kata Yadi.