HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Said Abdullah, Ketua Badan Anggaran atau Banggar DPR RI saat ini tengah menjadi pusat perbincangan publik usai mengusulkan listrik daya 450 volt amphere (VA) untuk masyarakat miskin dihapus.

Saat publik tengah dihebohkan dengan usulan tersebut, kini muncul sebuah video yang menunjukkan tingkah laku Said Abdullah saat dirinya tengah berada di dalam pesawat pribadi (private jet).

Dalam video berdurasi 54 detik yang beredar, politisi PDI Perjuangan itu tampak santai sembari mengisap seputung rokok di dalam pesawat. Tampak dirinya ditemani sejumlah orang dan dijamu pramugari. Video itu sontak menuai beragam komentar pedas dari publik.

Salah satu tokoh publik yang menyoroti tingkah laku anak buah Megawati Soekarnoputri itu adalah Chairman FSP BUMN Bersatu, Arif Poyuono.

“Inikah anggota dewan yang mengusulkan aturan PLN 450 (VA) menjadi 900 (VA) dan 900 (VA) menjadi 1300 (VA)?” kata Arif seperti dikutip dari cuitannya yang turut mengunggah video Said Abdullah naik pesawat pribadi, Sabtu (17/9).

Arif Poyuono mengatakan, apa yang dipertunjukkan Said kepada publik sangat bertolak belakang dengan statusnya sebagai seorang wakil rakyat, yang seharusnya lebih mementingkan nasib rakyat yang saat ini tengah dalam kondisi yang sulit

Belum lagi, kata Arif Poyuono, sepak terjangnya di DPR RI juga terkesan tidak berpihak kepada masyarakat dengan meminta penghapusan listrik 450 VA.

“Ternyata penghapusan listrik 450 VA baru usulan Banggar DPR RI yang hidup glamor menggunakan jet pribadi. Piye iki kangmas Jokowi,” tandasnya.