Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPLN Pastikan Tak Ada Perubahan Daya Listrik Warga Miskin

PLN Pastikan Tak Ada Perubahan Daya Listrik Warga Miskin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) memastikan tidak ada perubahan daya listrik untuk masyarakat miskin, baik itu berupa penghapusan daya listrik 450 volt amphere (VA) maupun pengalihan daya dari 450 VA ke 900 VA.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/9).

Darmawan mengaku bahwa selama ini pihaknya dan pemerintah tidak pernah melakukan pembicaraan maupun diskusi perihal perubahan daya listrik masyarakat.

Dia membantah adanya pembahasan formal mengenai pengalihan daya listrik dalam dalam Rapat Panitia Kerja (Panja) antara Badan Anggaran DPR dan Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan yang berlangsung pada Senin (12/9) lalu.

Pihaknya pun kini tengah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah untuk memastikan pasokan listrik ke masyarakat tetap terjaga di tengah lonjakan harga energi yang terjadi saat ini.

“PLN memastikan pelayanan kelistrikan di Tanah Air tetap andal dan optimal, sehingga menjaga produktivitas dan daya beli masyarakat dalam masa pemulihan ekonomi di tengah meningkatnya harga komoditas energi dunia,” tutup Darmawan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.