HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kolaborasi antara Game PUBG Mobile dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), hadirkan peta permainan (map) baru dengan tema ‘Nusa’.

Map dengan ukuran 1×1 ini, terinspirasi dari keindahan pulau bali. Nusa akan jadi permainan terkecil, di game Battle Royale. Para pemain akan menikmati panorama Bali, dengan durasi sekitar 5 menit.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Elvarica Noviyanti mengatakan, kolaborasi ini juga sebagai wujud PUBG Mobile dalam mempromosikan destinasi wisata dan budaya Indonesia.

“Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan Kemenparekraf, dengan satu misi yang sama yaitu mempromosikan keindahan destinasi pariwisata Indonesia, atau yang dalam hal ini adalah pulau Bali,” kata Elvarica, Kamis (15/9).

“Kami harap map Nusa dapat dinikmati tidak hanya oleh para penggemar PUBG Mobile di Indonesia, namun juga dari seluruh dunia,” sambungnya.

Apresiasi juga disampaikan langsung oleh Sandiaga Uno, selaku Menteri Parekraf. Menurutnya, map baru PUBG Mobile jadi sebuah kontribusi besar untuk perkenalkan Bali ke dunia melalui Esports.

Apalagi, sambung dia, untuk pertama kalinya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dalam PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) 2022 pada Januari 2023 mendatang.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap kolaborasi PUBG Mobile dengan Kemenparekraf bisa terus terjalin, tidak hanya dalam map Nusa saja.

“Semoga PUBG MOBILE membuka peluang kerja sama yang lebih luas lagi, kami sangat antusias untuk menatap masa depan, untuk menciptakan peluang kolaborasi yang lebih luas lagi,” katanya.