HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gerai SIM keliling merupakan sebuah layanan yang mempermudah para pemilik SIM, untuk memperpanjang masa berlaku, baik itu SIM A atau SIM C.

Layanan tersebut ditempatkan di lokasi – lokasi yang mudah dijangkau, dan jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Untuk hari ini, Jumat (16/9), lokasinya yakni di Jakarta Timur ada di Mall Grand Cakung, Jakarta Selatan berlokasi di Kampus Trilogi Kalibata.

Kemudian di Jakarta Barat terdapat 2 lokasi, yakni LTC Glodok dan Mall Citraland. Terakhir ada di Jakarta Pusat yang berlokasi di Kantor Pos Lapangan Banteng

Bagi Sobat Holopis yang ingin perpanjang SIM, jangan lupa bawa dokumen yang diperlukan dalam layanan SIM keliling yakni KTP asli dan SIM asli berikut fotokopi, mengisi formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Polda Metro mengimbau agar selama berada di lokasi gerai SIM Keliling, masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.