Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Nurhuda PKB Harap Pendidikan Agama Dapat Perhatian Lebih dari Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Muhammad Fauzan Nurhuda Yusro menilai bahwa persoalan yang tengah dihadapi di kalangan dunia pendidikan keagamaan di Indonesia memang cukup rumit.

Hal ini karena kompleksitas persoalan yang terjadi dan patut mendapatkan perhatian lebih oleh semua komponen pemangku kebijakan.

“Masalah pendidikan keagamaan begitu kompleks. Dari sisi perlakuan aja berbeda dibanding pendidikan umum, perlakuan terhadap kesejahteraan gurunya, terhadap lulusannya, fasilitasi lembaganya, afirmasinya dan lain-lain,” kata Nurhuda dalam keterangannya dikutip Holopis.com, Kamis (15/9).

Padahal kata dia, sektor pendidikan keagamaan di Indonesia juga memiliki peran yang sangat besar dan strategis bagi kelangsungan berbangsa dan bernegara, khususnya dalam mencetak generasi muda yang unggul.

“Padahal pendidikan keagamaan memberikan sumbangan yang sangat besar bagi pembangunan bangsa dan negara. Selain itu pendidikan keagamaan sangat efektif untuk pembentukan karakter yang kuat bagi anak-anak kita,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Nurhuda menyebut bahwa pemerintah sudah seharusnya memberikan perhatian lebih kepada pendidikan agama di Indonesia.

Dan sebagai mitra kerja pemerintah, maka DPR RI akan berupaya keras bagaimana mengatasi berbagai persoalan dan hambatan yang ada di sektor pendidikan agama di Indonesia ini.

Karena tujuan utama dari perhatian dan pengembangan pendidikan agama ini, maka diharapkan ada kemajuan yang lebih baik ke depannya.

“Panja Pendidikan Keagamaan yang dibentuk oleh Komisi VIII DPR RI mencoba mengurai berbagai masalah untuk menemukan solusi bersama bagi kemajuan pendidikan keagamaan,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kemendikbudristek Berhasil Turunkan Disparitas Akses Pendidikan Selama Satu Dekade

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kemendikbudristek berhasil turunkan disparitas akses pendidikan...

Kemendag dan Kemdikbudristek Kembali Buka Program Magang Penggerak Muda Pasar Rakyat 2024

Kementerian Perdagangan (Kemendag) bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) kembali membuka program magang bersertifikat Penggerak Muda Pasar Rakyat (PMPR) 2024.

Heru Budi Hartono dan Dinas Kesehatan Pantau Langsung Uji Coba MGB di Sekolah SD Jaksel

Penjabat (Pj) Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Heru Budi Hartono mengunjungi SDN Gunung 01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/9).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru