HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pangeran Harry tak diizinkan mengenakan seragam militer saat prosesi pemindahan peti mati Ratu Elizabeth II ke Westminster Hall. Sementara itu, anggota keluarga kerajaan lainnya seperti Raja Charles III, Pangeran William, Putri Anne, dan Pangeran Edward mengenakan seragam lengkap.

Hal tersebut karena Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mundur dari anggota keluarga kerajaan aktif, dan memutuskan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2020. Sementara Pangeran William adalah anggota kerajaan atkif full time yang menjadi pewaris takhta.

“Pangeran Harry, Duke of Sussex akan mengenakan jas berduka dalam menghormati neneknya,” demikian dikatakan juru bicara Pangeran Harry (14/9).

Sebagai informasi, Pangeran Harry memiliki pangkat Kapten setelah melewati dua tur di Afghanistan setelah melewati 10 tahun di Angkatan Darat.

Pangeran Harry dan Meghan Markle melakukan interview kontroversial bersama Oprah Winfrey di tahun 2021, dimana Meghan bercerita blak-blakan tentang perasaannya yang tidak bahagia selama menjadi anggota keluarga kerajaan setelah menikahi Pangeran Harry di tahun 2018.

Pangeran Harry pun mengaku merasa kesal dengan keluarganya yang ia anggap gagal melindungi istrinya.