Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Zelenskyy Klaim Mulai Kembali Rebut Wilayahnya dari Rusia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengklaim bahwa pasukannya telah berhasil merebut kembali sekitar 6.000 kilometer persegi wilayahnya dari Rusia. Zelenskyy megnatakan bahwa pasukannya berhasil kembali merebut beberapa wilayah selatan dan timur negara.

“Tentara kami telah membebeaskan 6.000 kilometer persegi wilayah Ukraina,” kata Zelenskyy, dilansir dari AFP (13/9).

Perebutan kembali beberapa wilayah Ukraina ini juga sudah diketahui dan dipujji oleh negara sekutu, Amerika Serikat.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan bahwa serangan balasan Ukraina terhadap militer Rusia masih pada tahap awal, namun usaha tersebut telah membuat kemajuan yang signifikan.

“Apa yang sudah mereka lakukan sudah sangat sesuai persiapan dan merupakan hasil dari dukungan Amerika Serikat dan negara-negara lain yang memastikan keperluan Ukraina cukup dalam melakukan serangan balik,” kata Blinken.

Posisi Rusia yang melemah juga dirasakan oleh para nasionalisnya yang mulai marah dan cemas dengan posisi mereka di Ukraina. Para nasionalis Rusia pun meminta agar Putin segera memastikan kemenangan akhir untuk negara mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru