HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat Inggris masih berkabung dengan kepergian Ratu Elizabeth II. Ribuan orang memenuhi jalanan dan halaman Istana Buckingham untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah itu.

Namun ada yang tidak biasa dalam penghormatan para masyarakat. Tak hanya membawa buket bunga, banyak warga yang meletakkan boneka beruang Paddington dan roti lapis selai jeruk (marmalade).

Hal itu karena di awal tahun ini, Ratu Elizabeth II membintangi video singkat yang menunjukkan dirinya dengan animasi karakter beruang Paddington. Video tersebut dibuat dalam rangka merayakan Platinum Jubilee 70 tahun Ratu Elizabeth II bertahta.

Di dalam video singkat tetapi lucu itu, Ratu Elizabeth II secara bercanda memberitahu beruang Paddington bahwa ia selalu menyimpan roti lapis marmalade di dalam tas nya untuk persiapan.

Meskipun terkesan mengharukan, tetapi boneka beruang Paddington dan roti lapis yang terkumpul di luar Istana Buckingham sudah mulai mengganggu.

Sangking mengganggunya, para pejabat Inggris meminta agar masyarakat tak lagi mengirimkan boneka dan membuang-buang makanan di luar.

“Tolong berhenti meletakkan boneka Paddington dan roti lapis marmalade di Green Park dekat Istana Buckingham,” demikian bunyi pengumuman tersebut (13/9).

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan damai di Istana Balmoral, Skotlandia. Ia adalah pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah, selama 70 tahun