HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anak Ratu Elizabeth II, Putri Anne, mengaku merasa terhormat dan menerima hak istimewa telah mendapatkan kesempatan menemani peti mati sang ibunda menuju London.

“Saya merasa beruntung telah menghabiskan 24 jam terakhir kehidupan ibu saya tercinta. Menyaksikan cinta dan rasa hormat yang ditunjukkan banyak orang telah memberikan rasa rendah hati dan mengundang semangat,” kata Putri Anne dalam pernyataannya, Rabu (14/9).

Anak perempuan satu-satunya mendiang Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip itu menemani peti mati sang ratu saat meninggalkan Kastil Balmoral dan dibawa ke Edinburgh.

Kemudian, Putri Anne tetap tidak meninggalkan peti mati Ratu Elizabeth II saat diterbangkan dari Skotlandia dan menuju Istana Buckingham.

Putri Anne pun mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada semua orang yang ikut berbelasungkawa atas kepergian ibunya.

Putri Anne menyambut peti mati Ratu Elizabeth II
Putri Anne menyambut peti mati Ratu Elizabeth II.

“Kita mungkin sudah kembali diingatkan atas kehadiran dan kontribusinya terhadap negara. Saya juga sangat berterima kasih atas dukungan dan pengertian banyak orang untuk kakak laki-laki saya, Raja Charles III, saat ia menerima tanggung jawab baru sebagai pemimpin kerajaan,” lanjutnya.

Tak ketinggalan Putri Anne pun berterima kasih kepada mendiang ibunya, sebagai penutup pesan.

“Untuk ibu saya, Yang Mulia Ratu, terima kasih,” tutupnya.