HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peti Mati Ratu Elizabeth II telah sampai di Istana Buckingham pada hari Selasa (13/9) waktu setempat atau Ratu (14/9) dini hari WIB. Peti matu Ratu Elizabeth II disambut oleh ribuan masyarakat yang setia menunggu di jalanan Istana Buckingham.

Peti mati dibungkus dengan bendera Royal Standard, dan menerima penjagaan kehormaatan saat ditempatkan ke pesawat menuju London dari Edinburgh.

Putri Anne menemani peti mati sang ibunda di pesawat saat menuju London dari Edinburgh.

“Sebuah kehormatan dan hak istimewa,” kata Putri Anne saat menemani perjalanan terakhir mendiang Ratu Elizabeth II.

Selama perjalanan, mobil yang membawa peti mati Ratu Elizabeth melewati ribuan masyarakat yang bersedih. Beberapa orang melemparkan bunga ke arah mobil.

Peti mati Ratu Elizabeth tiba di Istana Buckingham
Peti mati Ratu Elizabeth tiba di Istana Buckingham.

Sementara itu di jalanan arah balik, orang-orang turuhn dari kendaraan mereka itu melihat peti mati Ratu Elizabeth II lewat.

Saat tiba di Istana Buckingham, orang-orang menurunkan payung mereka untuk penghormatan, dan beberapa menyeka air mata mereka.

Peti mati Ratu Elizabeth II
Orang-orang keluar dari kendaraan untuk melihat peti mati Ratu Elizabeth II yang lewat

Peti mati Ratu Elizabeth II akan menginap selama satu malam di Bow Room. Kemudian akan dipindahkan ke Westminster Hall, hingga Senin pagi.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan damai di Istana Balmoral, Skotlandia. Ia adalah pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah, selama 70 tahun.