HOLOPIS.COM, JAKARTA – LCR Honda jadi pilihan Alex Rins untuk berlaga di MotoGP 2023 setelah Suzuki memutuskan untuk mengundurkan diri dari ajang balap motor bergengsi tersebut.

Banyak orang justru meragukan pilihan Alex Rins, apalagi banyak pembalap yang digaet Honda tidak dapat menjinakan Honda RC213V, kecuali Marc Marquez.

Seperti juara dunia MotoGP 5 kali, Jorge Lorenzo yang tidak bisa berbuat banyak saat menunggangi Honda RC213V. Saat bergabung dengan Repsol Honda, ia hanya mampu 4 kali finis di luar poin dan susah menembus 10 besar.

“Ini tidak akan mudah, banyak orang bilang kepadaku gila (memilih Honda) padahal di sana ada pilihan lain,” kata Alex Rins, dilansir dari GPone, Rabu (14/9).

Sementara itu, Alex Rins punya alasan sendiri dengan pilihannya tersebut. Menurutnya, ia ingin menggunakan motor pabrikan yang  diminta sebelum menerima tawaran dari tim Gresini Ducati.

“Aku seharusnya bisa bergabung dengan Gresini. Ini tidak terjadi karena aku menginginkan motor pabrikan, dan mereka tidak bisa memberikannya padaku. LCR Tim memberikannya padaku, itulah alasan kenapa aku pilih Honda dan bukan Ducati,” ujar Rins.