Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Klaim 6 Juta Orang Sudah Terima BLT BBM

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan perkembangan terkini penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM).

Hal itu disampaikan Jokowi saat menyerahkan bantuan lainnya, seperti bantuan sembako dan BLT bagi peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (14/9).

Jokowi mengklaim bahwa dari target 20,6 juta penerima, sebanyak 5,9 juta atau hampir 6 juta orang telah menerima BLT BBM dari pemerintah.

“Pemerintah telah menyalurkan BLT BBM kepada hampir 6 juta dari 20,6 juta penerima di 431 kabupaten/kota,” tuturnya dalam unggahan di akun Instagram resminya, Rabu (14/9).

Tak hanya BLT BBM, Orang nomor satu di Indonesia itu juga menjelaskan bahwa pemerintah akan terus menyalurkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada para pekerja yang memenuhi persyaratan.

Dari 16 juta penerima, Jokowi menyebut sebanyak 4 juta pekerja telah menerima BSU yang merupakan salah satu program pengalihan subsidi BBM yang senilai Rp24.17 triliun.

“Sementara bantuan subsidi upah sudah diserahkan kepada 4.122.000 dari 16 juta penerima,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...

Kemenhub Dapat Tambahan Anggaran Senilai Rp6,69 Triliun Tahun 2025

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI) ...

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru