HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Effendi Simbolon meminta maaf kepada seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait pernyataannya di rapat kerja bersama Panglima dan jajarannya.

“Saya dari lubuk hati yang paling dalam atas apapun perkataan saya yang menyinggung, yang menyakiti prajurit TNI, dari mulai tamtama, bintara, perwira, sesepuh yang tidak nyaman dengan perkataan yang mungkin tadi sudah ditekankan,” ujar Effendi di Gedung DPR RI, Rabu (14/9).

Effendi menjelaskan, bahwa dirinya tidak bermaksud buruk kepada anggota TNI. Ia juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

“Dan saya sendiri nggak ada maksud menyatakan sebagaimana yang sekarang bergulir. Sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh prajurit baik yang bertugas dan sudah purna,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta maaf kepada Panglima Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Magono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.