HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa orang memang mempunyai kecenderungan mabuk kendaraan di perjalanan. Mabuk kendaraan atau motion sickness membuat penderitanya merasakan mual, pusing, hingga muntah. Kondisi ini memang tidak membahayakan, namun akan membuat penderitanya tidak nyaman.

Berikut ini penting diketahui oleh Sobat Holopis, beberapa cara mengatasi mabuk kendaraan :

1. Jangan makan berat sebelum berangkat

Sebaiknya, jangan mengkonsumsi makanan berat saat akan melakukan perjalanan jauh. Jika Sobat Holopis merasa lapar, dapat mengkonsumsi makanan ringan terlebih dahulu.

Hal tersebut dikarenakan, kondisi perut yang penuh dan guncangan selama di perjalanan akan menimbulkan rasa mual. Apalagi jika jarak makan berat dan perjalanan berdekatan.

2. Konsumsi obat anti mabuk

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah meminum obat anti mabuk. Obat ini dapat diminum 1-2 jam sebelum perjalanan dimulai. Selain itu, obat ini dapat dibeli tanpa resep dokter.

3. Hindari membaca atau bermain gadget di atas kendaraan

Membaca buku maupun gadget dapat menimbulkan rasa mual dan pusing. Hal tersebut, lantaran adanya ketidak selarasan antara mata dan telinga Sobat Holopis. Sehingga, Sobat Holopis menghindari kegiatan tersebut, ataupun menggantinya dengan mendengarkan musik ataupun mengobrol.