Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratu Elizabeth II tiba di Edinburgh pada hari Minggu (11/9) waktu setempat atau Senin (12/9) dini hari WIB. Peti mati sang Ratu akhirnya sampai setelah melewati 6 jam perjalanan. Mobil yang membawa peti mati disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hening untuk menghormati Ratu mereka.

Terlihat dari kanal Youtube resmi keluarga kerajaan, The Royal Family Channel, saat peti mati dimasukkan ke dalam Istana di Edinburgh, anak-anak Ratu Elizabeth II, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward membungkuk memberikan penghormatan.

Banyak masyarakat yang rela bangun pagi demi melihat peti mati Ratu Elizabeth II. Hal itu dilakukan demi menyaksikan sejarah secara langsung.

“Tidak mungkin aku melewati ini. Aku akan menyesalinya seumur hidup,” kata seorang warga Eilidh Mackintosh yang meninggalkan rumah pukul 6 pagi demi berdiri di depan di antara masyarakat yang nantinya akan berkumpul.

Ribuan orang masih meninggalkan buket bunga di seluruh Istana di penjuru Inggris. Banyak pula warga yang menempelkan catatan-catatan di pohon.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan damai di Istana Balmoral, Skotlandia. Ia adalah pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah, selama 70 tahun.

Pemakaman Ratu Elizabeth II di London akan diselenggarakan pada 19 September. Pemakaman pemimpin kerajaan yang bersejarah tersebut akan ditayangkan secara langsung di seluruh dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru