Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ini Alasan Wiljan Pluim Dilarang Bermain di 5 Laga Oleh Komdis PSSI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Disiplin (Komdis) PSSI resmi menjatuhkan sanksi berupa larangan bermain di 5 pertandingan bagi gelandang sekaligus kapten PSM Makassar yakni Wiljan Pluim.

Seperti dilansir dari laman resmi PSM Senin (12/9), Direktur Utama PSM Makassar Munafri Afiruddin menerangkan, bahwa penjatuhan hukuman tersebut akibat Pluim dianggap berbicara kata kasar kepada wasit Zetman Pangaribuan di laga PSM kontra Persik Kediri.

“Di dalam surat itu ada kata-kata kotor. Tetapi kan tidak juga seperti itu. Jadi kartu merahnya 1 laga plus 4. Jadi totalnya 5 kali sanksi,” ucap Arif.

Namun pihak klub berjuluk Juku Eja itu merasa tidak terima dengan keputusan ini, dan akan segera melakukan banding ulang terhadap sanksi tersebut.

“Masa 4 laga sanksi, gila aja. Kan sudah kartu merah saja. Sudah selesai. Lagian kata-kata kotor itu keluar kan bukan tanpa alasan,” sambungnya.

“Kita akan banding terkait hal ini untuk memperjelas. Dari sudut kacamata apa mereka mengeluarkan sanksi itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Wiljan Pluim harus dikenai kartu merah setelah terlibat konflik dengan wasit Zetman Pangaribuan, pada penghujung laga babak pertama PSM kontra Persik Kediri Jumat (2/9) kemarin. Pertandingan tersebut juga harus berakhir sama kuat 0-0.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali United Enggan Remehkan Malut United, Coach Teco Sebut Lawan Punya Kualitas

Bali United dijadwalkan bakal melakoni laga tandang kontra Malut United pada pekan ke-6 Liga 1. Pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra atau biasa disebut coach Teco enggan meremehkan lawannya itu sekali pun berstatus sebagai tim promosi.

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru