Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

DPRD DKI Gelar Rapimda Bahas Pengganti Anies Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) guna membahas 3 calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan hari ini, Senin (12/9) pukul 13.00 WIB.

Jadwal Rapimgab yang akan dihadiri oleh pimpinan 9 fraksi di DPRD DKI itu diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang berlangsung pagi tadi, yakni pada pukul 10.00 WIB.

“Hari ini akan dilakukan penetapan jadwal Rapat Pimpinan Gabungan DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka menindaklanjuti surat dari Menteri Dalam Negeri,” seperti dikutip dari surat yang ditandatangi Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Rapimgab pada hari ini merupakan tindak lanjut dari surat Menteri Dalam Negeri no 120/5141/ SJ tanggal 31 Agustus 2022 mengenai usulan nama calon pejabat gubernur DKI Jakarta.

Dalam surat tersebut berbunyi, bahwa pihak DPRD DKI harus menyetor 3 nama calon Pj Gubernur maksimal 30 hari sebelum masa berlaku Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI berakhir pada 16 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi berharap agar proses dan mekanisme Rapimgab mampu melahirkan sosok yang punya integritas. Sehingga dapat menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir.

“Untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan,” kata Prasetio seperti dikutip dari unggahan Instagram resminya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru