HOLOPIS.COM, JAKARTA – Debut Javier Roca sebagai pelatih anyar Arema FC harus ternodai. Pasalnya, Arema harus takluk dengan skor 1-2 kala melakukan laga kandang kontra Persib Bandung.

Seperti dilansir dari laman resmi Arema Senin (12/9), juru taktik berkebangsaan Chili tersebut mengatakan, bahwa timnya kalah karena terlalu terburu-buru dalam melancarkan serangan. Sehingga terbukanya ruang di pertahanan Singo Edan yang dimanfaatkan lini depan Persib untuk merobek gawang Arema.

“Kami kurang tenang dan kurang sabar untuk berkreasi menciptakan gol,” ucap Roca

Selanjutnya pria berusia 45 tahun tersebut menerangkan, selain masalah dalam segi permainan para punggawa Singo Edan juga memiliki kendala dalam mental serta fisik.

“Yang pertama mental, kedua itu fisik. Secara permainan kami bisa menguasai bola. Sebenarnya secara permainan kami bisa menguasai. Tapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” tukasnya.

Seperti yang diketahui, Arema FC harus bertekuk lutut atas Persib Bandung seusai kalah dalam laga kandangnya dengan skor 1-2, dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 Minggu (11/9) kemarin.

Berkat menuai hasil tersebut, menjadi sebuah catatan buruk tersendiri bagi Javier Roca dalam laga debutnya menangani Arema FC di kompetisi BRI Liga 1.