HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ternyata sudah sejak 25 Agustus 2022 akun twitter resmi TNI AD diretas oleh OTK (Orang Tak Dikenal).

Hingga hari ini, Senin 12 September 2022 pukul 12.50 WIB tim redaksi holopis.com masih memantau unggahan-unggahan gambar penguin di akun twitter bercentang biru tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengakui, akun Twitter resmi milik tentara angkatan darat dibajak oleh orang tidak dikenal.

Hamin akhirnya menjelaskan bagaimana akun resmi milik militer tersebut dapat berpindah tangan.

https://twitter.com/tni_ad/status/1562798890658631682?t=fqyTRcv1yYBkHjLfYjgOUA&s=19

Hal ini terjadi saat tim teknis TNI AD bidang terkait sedang melakukan migrasi alamat email yang diketahui sebelumnya belum menggunakan alamat email kedinasan.

“Itu kami sedang merubah email yang kami gunakan untuk akun twitter official dengan menggunakan email dinas sesuai permintaan pihak twitter. Karena saat membuka akun dulu kita menggunakan email bukan dinas,” jelas Hamin kepada wartawan, Senin (12/9).

Hamin menambahkan pihaknya tengah membetulkan hal tersebut. Kendati demikian, memang membutuhkan waktu beberapa saat hingga bisa difungsikan lagi seperti sebelumnya.

“Masih dalam proses, ditunggu dulu. Saat ini Lagi tahap verifikasi email official. Semoga saja hari ini bisa selesai,” lanjut Hamin.