HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hacker Bjorka terus menerus membuka sejumlah data yang diklaim merupakan hasil pembobolan atau peretasan data yang dilakukannya.

Dalam sebuah unggahan salah satunya, terlihat data pribadi milik Presiden Jokowi serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin mulai disebar di dunia maya.

Tangakapan layar kebocoran data Presiden Jokowi
Tangakapan layar kebocoran data Presiden Jokowi

Dalam data yang dilihat dari unggahan di akun telegram Bjorkanism, data mulai dari nomor kartu keluarga serta nomor induk kependudukan nampak dalam unggahan tersebut.

Tangakapan layar kebocoran data Wapres Ma'ruf
Tangakapan layar kebocoran data Wapres Ma’ruf

Tak hanya data Presiden dan Wakil Presiden, beberapa data lain mulai dari Puan Maharani, JOhnny G Plate, Semuel Pangarepan, Erick Thohir hingga aktivis Denny Siregar ikut dipamerkan oleh akun Bjorkanism tersebut. Bahkan, tercantum beberapa data termasuk tanggal vaksinasi dari masing-masing orang tersebut.

Tangkapan layar sejumlah data pejabat yang dibuka Bjorka
Tangkapan layar sejumlah data pejabat yang dibuka Bjorka

Kemudian, dalam unggahan di Twitter dengan akun @bjorkanism, masing-masing akun Twitter yang diretas nampak disindir dengan hasil peretasan yang telah dilakukannya.

“How are you bu @puanmaharani_ri? Apa yang kau rasakan ketika merayakan ulang tahun ketika banyak orang yang memprotes tentang kenaikan harga BBM di depan kantormu,” tulis akun tersebut seperti dikutip Minggu (11/9).

“Apa kabar pak pak @erickthohir? Anda sebaiknya bekerja daripada berkeliling melakukan hal yang tidak penting. Percayalah Anda tidak akan pernah menjadi presiden, jangan habiskan waktu anda. Apakah kamu tidak peduli tentang kenaikan harga BBM?” kembali tulisnya.

Kutipan Bjorka itu pun direspon oleh ribuan warganet dengan tanggapan beragam.