HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raphinha akhirnya buka suara soal dirinya memilih bergabung bersama Barcelona ketimbang klub lain seperti Arsenal, Chelsea, hingga Manchester United di bursa transfer musim panas kemarin.

Raphinha menyampaikan bahwa, berlabuh di Camp Nou bersama Barcelona merupakan mimpinya sebagai pesepakbola profesional.

“Saya menolak Chelsea karena impian saya adalah mengenakan seragam Barcelona,” ungkap Raphinha, sebagaimana dilansir dari BarcaTimes, Minggu (11/9).

Selain soal mimpi, Raphinha juga mengungkapkan bahwa ada faktor lain yang membuatnya bergabung bersama Barcelona, ia pun turut menyebut sosok Neymar di balik keputusannya itu.

“Saya berbicara dengan Neymar tentang kepindahan dan dia mengatakan kepada saya bahwa jika saya sampai ke Barcelona maka saya tidak akan menyesal, dan dia benar,” ungkapnya.

“Apa yang mengejutkan saya di klub? Tanpa ragu sambutan hangat dari para penggemar, staf pelatih dan para pemain, semua orang baik dan ingin membantu para pemain baru,” katanya.

Diketahui, pada bursa transfer musim panas kemarin, secara mengejutkan Barcelona sukses mendapatkan jasa Raphinha.

Barcelona berhasil menyingkirkan klub-klub papan atas lainnya yang ikut serta memburu Raphinha, dimana Blaugrana mampu memenuhi keinginan Leeds United dengan harga senilai 57 juta Poundsterling.

Harga tersebut menjadi pantas untuk Barcelona, pasalnya Raphinha berhasil menjawab apa yang diinginkan sang manajer, Xavi Hernandez di lapangan hijau.