HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motor Ducati yang selalu mendominasi balapan MotoGP di beberapa seri belakangan ini ternyata belum cukup kencang saat malahap tikungan.

“Ya, kami bekerja dengan cara yang berlawanan dengan Yamaha. Kami mencoba mendapat kecepatan di tikungan dan memiliki motor yang menutup lebih banyak garis saat keluar tikungan,” kata pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia seperti dilansir dari Crash, Minggu (11/9).

Namun, Bagnaia mengakui jika motor Ducati sudah berkembang lebih baik saat bermanuver di tikungan. Biarpun kecepatan penting, tapi menurutnya itu bukanlah hal yang utama.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami banyak berkembang. Dibandingkan tahun lalu, kami kehilangan sedikit kecepatan (top speed), untuk memiliki kecepatan menikung lebih banyak. Kami bergerak ke arah itu,” ujarnya.

“Saat ini kami hanya fokus pada sasis, memiliki perasaan yang lebih baik dengan motornya. Dari luar motor kami terlihat sempurna, tapi kami kehilangan banyak waktu di tikungan atau di garis finis dibandingkan dengan Yamaha,” sambung Bagnaia.

Bagnaia juga mengungkapkan jika Ducati saat ini sedang fokus pada stabilitas dan kelincahan pada motornya.

“Jadi kami sedang mengerjakannya dan kami menemukan sesuatu yang hebat. Jika kami harus kehilangan kecepatan di lintasan lurus, kami lebih memilih untuk memiliki lebih banyak kelincahan dan stabilitas,” pungkasnya.