HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama calon Pj Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan tengah digodok oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan DPRD DKI Jakarta.

Nantinya, kedua pihak tersebut akan menyiapkan masing-masing 3 nama untuk diserahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi berharap mekanisme yang melibatkan pihaknya itu dapat melahirkan sosok pemimpin Ibu Kota yang berintegritas.

“Semoga proses dan mekanisme ini mampu melahirkan sosok yang berintegritas untuk menyentuh langsung persoalan yang dialami warga Jakarta lima tahun terakhir, dalam waktu dua tahun yang sangat singkat ke depan,” kata Prasetyo seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram resminya, Minggu (11/9).

Sebagai tindak lanjut, Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, bahwa pihaknya di DPRD DKI akan menyelenggarakan rapat pimpinan gabungan (rapimgab) pada Senin (12/9) besok.

Dalam kesempatan tersebut, seluruh pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI akan membahas terkait 3 nama yang akan diajukan sebagai calon pengganti Anies Baswedan.

“Tiga sosok (calon Pj Gubernur DKI) tersebut akan kami bahas bersama dalam rapat pimpinan dari sembilan fraksi di DPRD DKI Jakarta yang akan digelar Senin besok,” katanya.

https://www.instagram.com/p/CiWb2gVPgnt/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Prasetyo mengatakan, pihaknya harus menyetorkan tiga nama tersebut 30 hari sebelum masa jabatan Anies Baswedan berakhir pada 16 Oktober mendatang.