HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kondisi salah satu tunggal putra badminton terbaik Indonesia, Anthony Ginting dikabarkan sudah berangsur pulih saat ini.

Diketahui, Anthony Ginting sebelumnya menderita cedera punggung bagian bawah atau lower back pain, dimana hal tersebut membuat ia mundur dari turnamen Japan Open 2022 awal September lalu.

Dilansir dari situs resmi PBSI, Sabtu (10/9), kondisi terkini Anthony Ginting tersebut dikonfirmasi langsung oleh dr. Grace Joselini Corlesa selaku dokter PBSI.

“Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan,” ujar dr. Grace.

“Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya,” tambahnya.

Mengenai hal ini, Anthony Ginting pun turut menyampaikan bahwa kini kondisinya jauh lebih baik ketimbang pekan lalu.

“Kondisi saya sudah lebih baik dibandingkan minggu lalu tapi masih ada sedikit rasa nyeri. Latihan normal sih belum tapi sudah mulai coba-coba latihan ringan untuk pemulihan,” ujar Ginting.

“Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi,” katanya.

Lanjutnya, Anthony Ginting berharap bahwa dalam 1-2 minggu ini dirinya sudah bisa kembali berlatih normal.

Apabila Anthony Ginting telah dinyatakan pulih sepenuhnya, bukan tidak mungkin bahwa dia akan turun ke lapangan membela nama baik bangsa di Denmark Open 2022.

Terlebih, nama Anthony Ginting sendiri sebelumnya telah tercantum di daftar skuad badminton Indonesia untuk Denmark Open 2022, 18-23 Oktober mendatang.