HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ratusan Mahasiswa dari tiga elemen menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/9). Dalam aksinya, mereka memiliki tuntutan yang sama, yakni mendesak kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Tiga elemen tersebut adalah ; Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI)n Rakyat Bangkit, Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) dan Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI).

GMNI
Massa dari OKP DPP GMNI menggelar aksi di Jakarta pada hari Kamis, 8 September 2022.

Berdasarkan pantauan Holopis.com di lokasi, ketiganya melakukan aksi di titik berbeda-beda. BEM SI Rakyat Bangkit menggelar aksi di depan gedung Sapta Pesona. Kemudian untuk DPP GMNI menggelar aksi di samping pos polisi Patung Kuda. Sementara BEM Nusantara menggelar aksi di sekitar bundaran Indosat.

BEM SI
Aksi Mahasiswa lintas kampus dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Rakyat Bangkit menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/9).

Masing-masing mereka masih melakukan orasi di basis masing-masing. Namun sempat terjadi gesekan antara massa aksi dari BEM Nusantara dengan aparat karena mereka melakukan blokade kepada para pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hingga berita ini diturunkan, massa masih melakukan orasi-orasi politik mereka. (AMD)