Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liverpool Binasa Ditangan Napoli 4-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool hancur lebur ditangan Napoli dengan skor telak 4-1 di putaran pertama babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (8/9) waktu dini hari.

Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, Liverpool yang percaya diri dengan kualitas pemainnya, langsung tancap gas melakukan serangan intensif.

Namun, Liverpool lengah dan harus menerima serangan balik cepat yang berakibat fatal. Pada menit lima, The Reds harus menerima hukuman penalti karena insiden hand ball.

Piotr Zielinski dengan sigap langsung mengeksekusi hadiah penalti tersebut, dan sukses merubah kedudukan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Kemudian dengan skema yang sama, Napoli kembali mendapatkan hadiah penalti buntut pelanggaran yang dilakukan Virgil van Dijk.

Sempat terjadi adu mulut akibat insiden tersebut, namun teknologi VAR pertandingan tetap memutuskan bahwa Virgil van Dijk resmi telah melakukan pelanggaran.

Kali ini Victor Osimhen ditunjuk sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya harus ditepis sang kiper Alisson, dan kedudukan skor tetap tak mengalami perubahan.

Liverpool sejatinya berjuang untuk bisa menyamakan kedudukan skor, serangan demi serangan mereka tunjukkan. Namun kembali lagi, kelengahan pemain belakang The Reds jadi faktor pembeda di laga tersebut.

Gol kedua bagi Napoli lahir dari kaki Andre Zambo Anguissa di menit 31. Torehan gol tersebut berawal dari kesalahan fatal Joe Gomez yang gagal mengolah si kulit bundar di sepertiga lini belakang The Reds.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Liverpool malah kebobolan lagi di menit 44. Torehan gol Napoli kali ini diraih Giovanni Simeone usai menerima assist manja dari Kvaratskhelia.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 tanpa balas untuk keunggulan tim tuan rumah Napoli atas Liverpool.

Memasuki babak kedua, Jurgen Klopp nampaknya mulai sadar, sehingga menarik keluar Joe Gomez yang banyak melakukan kesalahan.

Namun, baru dua menit berselang turun minum, Napoli berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit 47 gol kedua Piotr Zielinski.

Tak lama setelah itu, Liverpool akhirnya mampu memecah kebuntuan melalui Luis Diaz di menit 49.

Pada pertengahan babak kedua, tiga pemain sekaligus dimasukkan. Ada Darwin Nunez, Diogo Jota dan Thiago Alcantara yang diharapkan mampu menjadi daya gedor Liverpool.

Meski begitu, Liverpool tetap gagal menuntaskan misinya pada laga tersebut, dan harus pasrah menerima kekalahan telak 1-4 dari tim tuan rumah Napoli.

Dengan demikian, hasil kemenangan tersebut membawa Napoli menempati peringkat dua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, hanya tertinggal jumlah gol dari Ajax di posisi puncak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cristiano Ronaldo Prediksi Lamine Yamal akan Jadi Pemain Terbaik

Cristiano Ronaldo turut menyoroti perkembangan wonderkid Barcelona Lamine Yamal. Bahkan, bintang Al Nassr itu meyakini bahwa Yamal akan jadi pemain terbaik di generasinya.

Jabar Juara Umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, Simak Torehan Medalinya

Jabar (Jawa Barat) secara resmi keluar sebagai juara umum PON XXI Aceh-Sumut 2024, dengan perolehan medali emas terbanyak, disusul DKI Jakarta dan Jatim (Jawa Timur) di posisi dua dan tiga.

Juventus vs Napoli : Ajang Reuni Motta dengan Conte

Duel big match antara Juventus vs Napoli akan berlangsung di lanjutan Serie A. Pertandingan tersebut menjadi menarik karena tidak hanya soal gengsi, melainkan jadi ajang reuni juga bagi kedua pelatih yakni Thiago Motta dengan Antonio Conte.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru