HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selain iPhone 14 Pro dan Pro Max, Apple juga menghadirkan iPhone 14 dengan dua versi lainnya. Yakni, iPhone 14 versi biasa dan versi Plus.

Dilansir dari Reuters, Kamis (8/9), ini menjadi bagian strategi Apple agar harga handphone produksinya tidak naik. Apple mengatakan, pihaknya fokus pada peningkatan keamanan daripada spesifikasi teknis baru.

Sayangnya, Phone 14 dan iPhone 14 Plus dihadirkan menggunakan chipset Bionic A15 sama seperti iPhone 13 series yang dirilis tahun lalu. Tapi, Apple menambahkan GPU core untuk performa ynag lebih baik.

Chipset Bionic A15 dinilai setara dengan chipset-chipset Qualcomm terbaru dan memiliki kinerja yang mumpuni untuk mengisi pasar ponsel kelas atas.

Sebelumnya, analis Apple Ming-chi Kuo pernah ungkapkan jika performa iPhone 14 dan iPhone 14 Plus tidak akan ditingkatkan olah Apple.

Untuk harga, iPhone 14 dijual mulai dari 799 dolar AS atau setara Rp11,9 jutaan, dan iPhone 14 Plus seharga 899 dolar AS setara Rp13,4 jutaan. Kedua ponsel ini tersedia untuk pra-pemesanan mulai 9 September.