HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eden Hazard dinilai menjadi pemain yang paling berkontribusi besar dalam kemenangan 3-0 Real Madrid atas Celtic di Liga Champions, Kamis (7/9).

Dapat diketahui sebelumnya, bahwa Eden Hazard masuk di menit 30 babak pertama, menggantikan sang mega bintang Karim Benzema yang harus menepi karena cedera.

Dalam pertandingannya, Eden Hazard sukses mengemas satu assist dan satu gol untuk Real Madrid.

Berkat penampilannya itu, Eden Hazard mendapat tepuk tangan meriah dari para supporter Real Madrid, rekan timnya hingga sang pelatih yakni Carlo Ancelotti.

Bahkan, Eden Hazard diapresiasi langsung oleh sang pelatih dan sang pemain pasca pertandingan selesai.

Dilansir dari situs resmi Real Madrid, Rabu (7/9), Carlo Ancelotti menilai bahwa Eden Hazard membuat perbedaan bagi timnya di babak kedua.

“Anda dapat melihat bahwa dia termotivasi dalam latihan dan dia melakukannya dengan baik. Jauh dari kata mudah baginya untuk masuk setelah pergantian pemain, dan dia sempat kesulitan di babak pertama,” ujar Ancelotti.

“Tetapi di babak kedua, dia membuat semua perbedaan karena dia memberikan assist untuk gol kedua kami dan mencetak gol ketiga kami. Dia pemain penting bagi kami dan dia sekarang hanya harus mempertahankannya,” sambungnya.

Carlo Ancelotti juga menyebut bahwa, sosok Eden Hazard dengan kecepatan dan akselerasinya sangat membantu tim dalam hal penguasaan bola.

Senada dengan Carlo Ancelotti, sang kiper Thibaut Courtois turut menyebebut bahwa Eden Hazard pemain yang luar biasa dengan kualitas yang dimilikinya.

“Lima menit pertama sangat sulit, tetapi begitu dia mempercepat permainan, dia memainkan peran kunci bagi kami. Gol dan assistnya menunjukkan apa yang dia inginkan. Dia akan senang, dia menunjukkan kepada pelatih bahwa dia bisa mengambil lebih banyak peluang,” ucap Courtois.

Begitu pun kata Toni Kroos, pemain yang terpilih sebagai Player of the Match melawan Celtic ini berharap bahwa, Eden Hazard bisa mempertahankan tren positifnya.

“Keraguan tidak pernah mengenai kualitasnya, ini tentang kondisi fisik dan cederanya. Dia luar biasa hari ini dan saya harap dia bisa mempertahankannya,” tukasnya.

Sebagai informasi tambahan, selain gol dari Eden Hazard, dua gol Real Madrid lainnya juga lahir dari seorang Vinicius Junior di menit 56 dan Luka Modric di menit 60.

Hasil kemenangan Real Madrid itu pun menjadi modal yang baik untuk menatap putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions pekan depan, melawan RB Leipzig.