HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua gol sang mega bintang Erling Haaland menjadi pelengkap sekaligus penghias kemenangan 4-0 Manchester City, atas Sevilla di putaran pertama babak penyisihan grup Liga Champions.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9), Dua gol Erling Haaland untuk Manchester City dicetak di menit 20 usai menerima assist Kevin de Bruyne, dan di menit 67 babak kedua.

Kemudian, dua gol Manchester City lainnya diraih oleh Phil Foden di menit 58 dan pada menit 90+2 oleh Ruben Dias.

Dalam pertandingannya, Sevilla yang dikenal kuat di liga domestik, harus tertunduk lesu usai torehan gol Erling Haaland di babak pertama.

Bahkan, Sevilla semakin tak berdaya ketika dua gol Manchester City terjadi di pertengahan babak kedua. Seisi stadion pun semakin sepi ketika tim tuan rumah kerap menemukan kegagalan dalam mencetak gol.

Dengan demikian, berkat hasil kemenangan tersebut Manchester City berhasil bertengger di posisi pertama sementara Grup G Liga Champions, dengan mengemas tiga poin dan torehan empat gol.

Unggul agresifitas gol atas Borussia Dortmund, dimana klub raksasa Jerman tersebut menempati peringkat dua dengan tiga poin dan torehan tiga gol.

Keduanya, baik Manchester City maupun Borussia Dortmund akan saling memperebutkan puncak klasemen Grup G pekan depan, dimana kedua tim akan saling baku hantam di lapangan hijau pada putaran kedua babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (15/9) mendatang.

Sebagai informasi, atas torehan dua gol tersebut, Erling Haaland kini telah mengumpulkan sebanyak 12 gol, 10 di antaranya dicetak di liga domestik berama Manchester City.